Home » Berita » FUSA Gelar Visiting Lecturer

FUSA Gelar Visiting Lecturer


Bandar Lampung, dalam rangka meningkatkan wawasan dan keilmuan mahasiswanya, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) UIN Raden Intan Lampung, menggelar serangkaian visiting lecturer dari luar negeri, Senin (18/11).

Pada gelaran pertama kali ini, FUSA menghadirkan  Asst. Prof. Dr. Azhar Jaafar Ramli, dosen sekaligus menjabat sebagai Timbalan Naib Canselor Pembangunan Pelajar dan Alumni University College of Yayasan Pahang (UCYP)- Malaysia.  Visiting Lecturer dihelat di Aula FUSA, Senin 18 November 2019, dengan tema: ”Globalisasi dan Dampaknya Terhadap Moralitas Kaum Muda”.

Dengan gayanya yang khas Dr. Azhar menyampaikan materi kuliahnya di hadapan puluhan mahasiswa  dari berbagai prodi di lingkungan FUSA. Dr. Azhar menegaskan bahwa kecanggihan media elektronik mengubah pola kehidupan masyarakat. Kehidupan masyarakat menjadi mudah di era revolusi  industri 4.0.

Media sosial bermunculan dan menjadi wasilah berinteraksi dan berkomunikasi. Namun perlu disadari dampak negatif yang ditimbulkan oleh dunia gadget ini baik di kalangan masyarakat maupun akademik. Antisipasi terhadap pengaruh negatif ini perlu dilakukan, apalagi di dunia pendidikan kampus.

Mahasiswa sangat antusias mengikuti visiting lecturer ini. Hal ini dapat dilihat dari pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan dalam sesi tanya-jawab. Visiting Lecturer juga dihadiri pimpinan fakultas dan program studi. Visiting lecturer ini adalah bagian dari realisasi MOU antara UIN Raden Intan dengan UCYP-Malaysia yang telah dilakukan beberapa tahun silam. (AMG)