Home » Berita » Webinar Psikologi Islam: Edukasi Psikologis Anak Usia Dini dan Dewasa pada Masa Pandemi Covid-19

Webinar Psikologi Islam: Edukasi Psikologis Anak Usia Dini dan Dewasa pada Masa Pandemi Covid-19


Sudah seharusnya semangat akan hadirnya  tahun baru 2021 sudah  dirasakan  oleh semua orang, meskipun pandemi masih hadir ditengah-tengah kehidupan kita semua. Seperti yang dilakukan oleh mahasiswa Prodi Psikologi Islam yang mengikuti  mata kuliah Psikologi anak usia dini dan dewasa semester V, mengawali tahun baru 2021 dengan melaksanakan Webinar Nasional Psikologi pada hari Jum’at (8/1), yang merupakan rangkaian webinar prodi Psikologi Islam UIN Raden Intan Lampung pada awal tahun 2021.

Webinar ini bertema Edukasi Psikologi Anak Usia Dini dan Dewasa pada masa Pandemi Covid-19.  Menghadirkan dua orang pemateri yaitu ibu Khoriya Ulfah ,MA selaku dosen Psikologi Islam UIN Raden Intan Lampung dan bapak Muslim Hidayat, S.Sos.I., MA selaku dosen Psikologi  UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, dan di pandu oleh Moderator Lutfia Annisa selaku Mahasiwa Psikologi UIN Raden Intan Lampung.

 Acara ini diikuti oleh sekitar 90 Peserta yang berasal dari berbagai daerah. Peserta tidak hanya berasal dari kalangan mahasiswa namun dari berbagai profesi, ada dari kalangan dosen dari berbagai Universitas  yang ada di Indonesia , guru, wirausaha, dll. Kegiatan webinar ini menggunakan media online Google Meet, terlihat para peserta sangat antusias untuk menambah ilmu dan wawasan melalui kegiatan ini.

Dalam webinar ini ada 2 tema yang dibahas, tema pertama  yang berjudul edukasi Psikologi Anak dan dewasa pada masa pandemi Covid-19 yang disampaikan oleh bapak Muslim Hidayat, dan tema yang kedua dengan judul Sehat Mental di masa Pandemi covid-19.

Webinar ini membahas tentang bagaimana sikap  orang tua yang seharusnya dilakukan dalam mengajarkan serta mendidik anak-anak terlebih pada masa pandemi seperti ini. Anak-anak lebih banyak bertingkah laku sesuai dengan apa yang dia lihat, dan apa yang diajarkan, serta webinar ini memberikan penjelasan tips untuk tetap sehat dan bahagia pada masa pandemi Covid-19. (LF/NA)